Minggu ini Yahoo! Search akan Dialihkan ke Bing
August 18th, 2010, Written by: | Categories: News

Yahoo cukup bersiap untuk melakukan transisi perpindahan hasil pencarian dari Yahoo Search ke Bing minggu ini. Namun transisi sistem pencarian ini hanya pada US dan Canada. Seperti yang dilansir dari website Yahoo, mereka akan menutup SearchMonkey per 1 Oktober ini. Selain itu Yahoo BOSS(Build Your Own Search Service) juga tidak akan gratis lagi.

Perpindahan hasil search Yahoo yang akan beralih ke Bing tentu menimbulkan pertanyaan bagi pemilik website, tool webmaster apa yang harus saya pakai? Apakah tetap menggunakan Site Explorer milik Yahoo ataukah saya harus beralih ke Webmaster Centre-nya si Bing? Masih dari sumber yang sama, Yahoo menjelaskan bahwa mereka akan melakukan integrasi yang lebih erat antara Site Explorer dan Bing Webmaster Center. Lagipula Yahoo menekankan pentingnya webmaster untuk tetap menggunakan Site Explorer supaya website tetap mendapatkan hasil search yang baik baik dari Yahoo dan website partner ataupun dari luar US dan Canada yang belum transisi ke Bing. Diperkirakan Yahoo! Search akan seluruhnya (secara global) dialihkan ke Microsoft pada tahun 2012.

Transisi ini merupakan langkah awal dari perjanjian Yahoo dan Microsoft pada tanggal 29 Juni 2010 mengenai mesin pencari. Microsoft yang akan mempersenjatai Yahoo! Search sedangkan Yahoo! akan memperkuat lini penjualan iklan online bagi Microsoft dan Yahoo. Selain itu Microsoft juga akan mendapatkan lisensi ekslusif teknologi inti pencarian Yahoo!. Kontrak ini ditandatangani untuk kerjasama selama 10 tahun.

Mengingat Microsoft mampu mengeluarkan mesin pencari Bing yang cukup baik. Dan digabungkan dengan teknologi Yahoo! Search. Akankah Google mulai terancam?

More about: , ,

One Response to “Minggu ini Yahoo! Search akan Dialihkan ke Bing”

Leave a Reply