10 Penipuan Terbesar di Internet Pada 2011
March 20th, 2012, Written by: | Categories: Security

Pengguna Internet yang selalu meningkat dari tahun ke tahun tentunya merupakan sasaran empuk bagi orang-orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan berbagai penipuan dengan tujuan untuk mendapatkan sesuatu dari pengguna Internet. Sayangnya, tidak semua pengguna Internet mengerti betapa bahayanya dunia Internet sehingga masih tetap saja terdapat korban-korban yang percaya akan penipuan tersebut. Penipuan seperti Nigerian Scam, mendapat hadiah berupa sejumlah uang ataupun gadget-gadget seperti iPad dan meminta donasi dengan memasang foto-foto bayi yang mengalami luka-luka ataupun pasien yang terkena penyakit berat sudah sangat marak. Tidak hanya melalui email tetapi Social Network seperti Facebook juga ikut terkena imbas.

Selain itu, terdapat juga penipuan dengan tujuan untuk mendapatkan data-data pribadi Anda dan menyebarkan virus-virus dengan meminta Anda untuk menyebarkan link URL kepada teman-teman Anda. Dan bila melakukannya, Anda akan diberikan hadiah yang cukup membuat Anda tertarik. Tetapi pada faktanya, selain data Anda telah dicuri, Anda tidak mendapatkan hadiah apapun dari mereka dan teman-teman Anda juga ikut terkena imbas tersebut!

Tentunya hal tersebut bisa kita hindari bila kita selalu waspada dan selalu memeriksa kebenaran dari setiap “tawaran” yang masuk. Oleh karena itu, kali ini penulis memaparkan 10 penipuan terbesar pada tahun 2011 yang dikumpulkan oleh Better Business Bureau.

Anda juga pernah mengalaminya ataupun memiliki pengalaman terhadap penipuan di Internet? Silahkan berbagi dengan kami.

10 Penipuan Terbesar di Internet Pada 2011

More about:

6 Responses to “10 Penipuan Terbesar di Internet Pada 2011”

  1. Red

    penipuan2 ini memang memanfaatkan pengguna internet baru. bagi yang sudah veteran, biasanya langsung dapat mengenali scam, apalagi yang model nigerian scam itu :D

    tapi banyak juga di indo yang kena tipu model investasi bisnis/ ladang emas. yang ini memanfaatkan faktor greedy dari orang2 kaya yang ingin duitnya beternak tanpa harus susah payah bekerja.

    ya begitulah dunia online, spt di dunia nyata ada banyak penipuan dan maksud2 tidak baik dari pihak2 ttt. kewaspadaan dan kedewasaan amat diperlukan. bukan begitu sob? :D

    Reply
    • Heriyanto

      Benar sekali.
      Tentunya kita harus selalu waspada apalagi penipuan semakin banyak modusnya dan kerugian tidak hanya cuma pada harta kita saja.

      Reply
  2. simple tips

    kemarin iseng ikut mlm jss katanya lagi ada gratis $10 buat new member, ternyata suruh bayar dulu kalo mo ambil dollarnya hehe
    tahun ini yang rame wazzub,
    mungkin faktor psikologis pengin cepet kaya yang bikin mudah tertarik :D

    Reply
    • Heriyanto

      Benar bro.
      Faktor psikologis lah yang sering membuat orang terkena jebakan mereka apalagi menawarkan sejumlah tawaran yang sangat mengiurkan seperti iPad ataupun sejumlah uang.
      Makanya kita harus lebih waspada dengan aksi-aksi tersebut. :D

      Reply
  3. larasagis

    MAKANYA KITA HARUS SELALU WASPADA. APALAGI PEMBELI DARI LN. CARI TAU DULU IDENTITASNYA

    Reply
  4. click here

    Seriously, excellent blog format! How long have you ever been running a blog pertaining to? you create writing a blog seem effortless. The complete view of your website is great, seeing that wisely because the content material!

    Reply

Leave a Reply