HTML5 & CSS3 Support: Contekan Dukungan HTML5 & CSS3 pada Browser
April 13th, 2012, Written by: | Categories: Programming

Pernahkah kalian saat meng-convert desain website Anda mengunakan CSS3, saat mengecek dengan browser Firefox/Chrome tampilan Web sudah sangat bagus sekali. Tetapi saat mengecek dengan Internet Explorer, tampilan seperti bayangan kotak, lekungan pada kotak, dan lain-lain tidak muncul atau ditampilkan pada Internet Explorer?

why you no

IE?! Y U NO same with other browser?!

Sebenarnya tidak semua sintaks yang ada di CSS3 sekarang compatible dengan semua browser yang ada saat ini. Misalkan sintaks seperti ‘box-shadow’ berjalan lancar pada browser seperti Firefox, Chrome, IE9 tetapi IE8, IE7, IE6 tidak mengenal apa itu ‘box-shadow’. Sekarang permasalahannya bagaimana cara kita mengetahui sintaks apa saja yang boleh dipakai dan apa yang tidak? Anda bisa mengecek kemampuan browser dalam meng-handle CSS3 pada Website ini.

Website findmebyip.com/litmus/ ini meng-list-kan semua sintaks HTML5 dan CSS3 dan menjelaskan browser apa aja yang mampu menjalankan sintaks tersebut. Menurut penulis, sintaks-sintaks yang sudah berada di atas 80% dan bisa kita gunakan. Namun, tetap harus ingat, saat mengunakan sintaks HTML5 dan CSS3, kita tetap harus memperhitungkan tampilan dimana saat sintaks tersebut tidak berfungsi dan tampilan Website tidak hancur dikarenakan hal itu.

More about: ,

Leave a Reply