Website Anda Diblok Di Negara China?
August 24th, 2011, Written by: | Categories: Tutorial

Salah satu kelebihan website adalah bisa diakses di mana pun Anda berada. Tentunya kelebihan ini merupakan salah satu alasan yang mengundang orang untuk berlomba-lomba memiliki website, terutama bagi Anda yang menggunakan website untuk berbisinis. Tetapi apakah Anda tahu bahwa website Anda belum tentu bisa diakses di negara-negara tertentu?

Great Firewall of China

Great Firewall of China

Negara China yang memiliki badan khusus dalam melakukan penyaringan terhadap website-website  telah melakukan pemblokiran terhadap beberapa website yang terkenal seperti Facebook, Twitter, Youtube dan Google. Tentunya Anda juga tidak ingin website Anda termasuk dalam daftar pemblokiran tersebut dimana negara China memiliki pangsa pasar yang sangat besar.

Untuk mengetahui apakah website Anda telah diblok oleh negara China, Anda bisa mengunjungi website Great Firewall of China untuk melakukan pemeriksaan. Dengan memasukkan alamat website Anda ke dalam kolom yang telah disediakan, Great Firewall of China akan membuka website Anda dengan server mereka yang tersebar di beberapa kota besar di daratan China seperti Beijing, Shenzhen, Inner Mongolia, Heilongjiang dan Yunnan. Kemudian hasilnya akan kirim kembali dan ditampilkan dengan kata “ok” yaitu berhasil diakses dan “fail” yaitu website Anda gagal diakses alias telah diblok.

More about:

Leave a Reply