10 Animasi Google Doodle Terbaik
March 28th, 2012, Written by: | Categories: Internet

Google Doodle selain menampilkan logo Google yang dimodif sesuai dengan tema yang diangkat sehingga kelihatan sangat artistik, kadang-kadang juga terdapat animasi-animasi yang berupa video ataupun game yang dapat dimainkan langsung di logo tersebut. Semua ini tentunya dengan mengunakan teknologi HTML5 yang tidak memberatkan pengguna ketika melakukan loading sehingga dapat dinikmati langsung oleh semua pengguna Google.

Kali ini penulis memaparkan 10 Google Doodle dengan efek animasi yang dilansir dari Mashable.com. Mau tahu apa saja?

Hari Natal

Doodle yang ditampilkan pada tanggal 24 Desember 2010 ini terdiri dari kotak-kotak yang berisi tempat-tempat wisata di seluruh dunia. Ketika kursor mouse kita dekatkan maka kotak tersebut akan melebar dan jika diklik maka akan tampilkan hasil pencarian mengenai tempat tersebut. Doodle tersebut dibuat oleh Micheal Lopez bersama 5 seniman yang telah menghabiskan waktu selama 250 jam!

Charlie Chaplin

Siapa yang tidak kenal Charlie Chaplin, seorang aktor komedi yang berasal dari Inggris terkenal dengan film-film bisu. Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-122 pada tanggal 15 April 2011, Google membuat sebuah film bisu dengan aktor yang mirip dengan Charlie Chaplin.

Google Logo Ditolak Oleh Cursor

Dengan menggunakan teknologi HTML5, Google menampilkan sebuah Doodle yang interaktif pada tanggal 7 September 2012. Jika kursor kita dekatkan maka logo Google yang terdiri dari bola-bola akan pergi jauh-jauh dari kursor. Masih penasaran? Anda bisa mencobanya di sini.

John Lenon

Doodle tersebut sebagai perayaan ulang tahun John Lenon yang ke-70 pada bulan Oktober 2010.

Martha Graham

Doodle yang muncul pada tanggal 10 May 2011 untuk merayakan hari ulang tahunnya dengan menampilkan animasi seseorang sedang menari membentuk tulisan Google.

Robert Bunsen

Doodle yang menampilkan animasi pada alat-alat laboratorium sebagai perayaan hari ulang tahun pencipta pembakar Bunsen pada tanggal 21 Maret 2011.

Thomas Edison

Untuk mengenang jasa Thomas Edison, pada hari ulang tahunnya ditampilkan Doodle animasi alat-alat listrik beserta lampu yang membentuk tulisan Google.

Hari Kemerdekaan Amerika

Doodle yang merayakan hari kemerdekaan negara Amerika pada tahun 2011.

Pac-Man

Ketika muncul di halaman utama Google telah mengundang banyak orang untuk memainkan game tersebut. Anda masih bisa memainkan game Pac-Man versi Google pada halaman ini.

More about: , ,

Leave a Reply