30 Google Doodle Terbaik Pada Tahun 2011
March 22nd, 2012, Written by: | Categories: Internet

Google yang tidak henti-hentinya menciptakan Google Doodle yang selalu tampil pada halaman utama Google tentunya membuat mesin pencari ini lebih hidup pada saat kita menggunakannya. Inovasi dan interaktif yang diberikan pada Doodle selalu membuat kita penasaran. Oleh karena itu, artikel kali ini menampilkan 30 Google Doodle terbaik pada tahun 2011 yang disusun oleh Mashable.com untuk membawa Anda kembali melihat Google Doodle yang telah diciptakan pada tahun sebelumnya.

Apakah terdapat Doodle yang disukai Anda? Silahkan berbagi dengan kami.

1. Martin Luther King, Jr.

Google Doodle ini ditampilkan pada tanggal 17 Januari dimana menggambarkan sekumpulan anak sedang memainkan permainan engklek sebagai suatu tanda penghormatan kepada Martin Luther King, Jr.

Doodle Martin Luther King, Jr

Doodle Martin Luther King, Jr

2. Thomas Edison

Tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda dimana Thomas Edison merupakan seorang ilmuwan telah menemukan Listrik. Doddle ini ditampilkan pada tanggal 11 Febuari yang merupakan hari ulang tahunnya.

Doodle Thomas Edison

Doodle Thomas Edison

3. Harry Houdini

Harry Houdini yang merupakan seorang illusionis lengendaris dimana Doodle-nya ditampilkan pada tanggal 24 Maret yang merupakan ulang tahunnya ke-137.

Doodle Harry Houdini

Doodle Harry Houdini

4. Robert Bunsen

Robert Bunsen merupakan seorang kimiawan yang telah menemukan pembakar Bunsen, cesium dan rubidium sehingga untuk memperigantinya, Google memasang Doodle tersebut pada tanggal 31 Maret yang juga merupakan hari ulang tahunnya ke-200!

Doodle Robert Bunsen

Doodle Robert Bunsen

5. Charlie Chaplin

Selain menampilkan Doodle, Google juga membuat sebuah film pendek untuk merayakan ulang tahunnya Charlie Chaplin yang ke-122.

Doodle Charlie Chaplin

Doodle Charlie Chaplin

6. Hari Bumi

Dibuat dalam bentuk animasi yang interaktif, Google menampilkan Doodle tersebut pada tanggal 22 April untuk meningkatkan kesadaran akan perayaan hari Bumi.

Doodle Hari Bumi

Doodle Hari Bumi

7. Hari Ibu

Sejak tahun 2000, Google selalu menampilkan Doodle khusus untuk merayakan hari Ibu.

Doodle Hari Ibu

Doodle Hari Ibu

8. Roger Hargreaves

Roger Hargreaves merupakan seorang pembuat buku untuk anak-anak, Google menampilkan Doodle tersebut pada ulang tahunnya yang ke-76.

Doodle Roger Hargreaves

Doodle Roger Hargreaves

9. Martha Graham

Mmerupakan seorang penari dan koreografer Amerika, Doodle yang bertema tarian ini ditampilkan pada tanggal 11 Mei dimana merupakan suatu bentuk perayaan ulang tahun Martha Graham yang ke-177.

Doodle Martha Graham

Doodle Martha Graham

10. Pemenang Google 4 Doodle 2011

Hasil karya yang dibuat oleh pemenang kompetisi Google 4 Doodle 2011 yaitu Matteo Lopez.

Doodle Pemenang Google Doodle 4

Doodle Pemenang Google Doodle 4

11. Les Paul

Merupakan seorang Gitaris yang terkenal. Doodle tersebut bisa mengeluarkan suara gitar saat mouse kita menyentuh senar-senar gitar serta Anda bisa merekam nada-nada yang telah dibuat! Google telah menyediakan halaman khusus untuk Doodle Les Paul sehingga Anda bisa mencobanya kembali.

Doodle Les Paul

Doodle Les Paul

12. Hari Ayah

Sama seperti Hari Ibu, Google juga merayakan hari Ayah dengan pembuatan Doodle pada setiap tahunnya sejak tahun 2000.

Doodle Hari Ayah

Doodle Hari Ayah

13. Titik Balik Matahari Pada Musim Panas (Summer Solstice)

Untuk merayakan Musim Panas pada Titk Balik Matahari, Google menampilkan Doodle yang warna-warni dimana diciptakan oleh seorang seniman dari Jepang yaitu Takashi Murakami.

Doodle Titik Balik Matahari Pada Musim Panas (Summer Solstice)

Doodle Titik Balik Matahari Pada Musim Panas (Summer Solstice)

14. Gregor Mendel

Merupakan bapak pendiri Genetika dimana Google merayakan ulang tahunnya yang ke-189 pada tanggal 20 Juli dengan menampilkan Doodle Gregor Mendel pada halaman utama Google.

Doodle Gregor Mendel

Doodle Gregor Mendel

15. Alexander Calder

Merupakan seorang seniman “Mobile” yang sangat terkenal sehingga Google menampilkan Doodle tersebut pada tanggal 22 Juli sebagai bentuk penghormatan kepada Alexander Calder.

Doodle Alexander Calder

Doodle Alexander Calder

16. Lucile Ball

Sebuah Doodle interaktif yang ditampilkan pada tanggal 6 Agustus sebagai bentuk perayaan ulang tahun komedian, Lucile Ball yang ke-100.

Doodle Lucile Ball

Doodle Lucile Ball

17. Pierre de Fermat

Untuk memperingati Pierre de Fermat yang telah berjasa pada bidang matematika serta ulang tahunnya yang ke-410, Google menampilkan Doodle tersebut pada tanggal 17 Agustus di halaman Google versi Internasional.

Doodle Pierre de Fermat

Doodle Pierre de Fermat

18. Jorge Luis Borges

Doodle ini dibuat untuk memperingati seorang penulis yang berasal dari Argentina, Jorge Luis Borges pada tanggal 24 Agustus dan ulang tahunnya yang ke-112.

Doodle Jorge Luis Borges

Doodle Jorge Luis Borges

19. Freddie Mercury

Selain menampilkan Doodle, Google juga menyediakan sebuah video untuk memperigati vokalis grup band Queen, Freddie Mercury.

Doodle Freddie Mercury

Doodle Freddie Mercury

20. Albert Szent-Györgyi

Merupakan seorang ilmuwan yang berasal dari Hungaria dan pemenang Nobel yang telah menemukan Vitamin C, Google menampilkan Doodlenya pada tanggal 16 September sebagai suatu penghormatan atas jasa Albert Szent-Györgyi yang telah diberikannya.

Doodle Albert Szent-Györgyi

Doodle Albert Szent-Györgyi

21. Jim Henson

Merupakan seorang pemain boneka yang menciptakan karakter boneka pada acara Sesame Street dan The Muppets. Untuk mengenang Jim Henson, Google menampilkan Doodle yang interaktif ini pada perayaan hari ulang tahunnya yang ke-75.

Doodle Jim Henson

Doodle Jim Henson

22. Ulang Tahun Google

Doodle dengan tema pesta ulang tahun untuk merayakan ulang tahun Google yan ke-13.

Doodle Ulang Tahun Google

Doodle Ulang Tahun Google

23. Steve Jobs

Doodle yang dibuat untuk menghormati inovator dan pendiri Apple, Steve Jobs pada hari ketika ia meninggal dunia.

Doodle Steve Jobs

Doodle Steve Jobs

24. Art Clokey

Merupakan seorang pembuat animasi yang terkenal dengan hasil karya karakter yang dibuatnya yaitu Gumby dan Pokey. Doodle tersebut ditampilkan pada tanggal 12 Oktober sebagai bentuk penghormatan kepada Art Clokey.

Doodle Art Clokey

Doodle Art Clokey

25. Marie Curie

Marie Curie merupakan seorang fisikawan dan kimiawan Polandia-Perancis yang terkenal dimana Doodle tersebut ditampilkan pada tanggal 7 November.

Doodle Marie Curie

Doodle Marie Curie

26. Louis Daguerre

Merupakan seorang seniman dan kimiawan yang berasal dari Perancis. Louis Daguerre yang terkenal dengan penemuan proses fotografi Daguerreotype sehingga Google menampilkan Doodle-nya pada halaman utama pada tanggal 18 November untuk memperingatinya.

Doodle Louis Daguerre

Doodle Louis Daguerre

27.Hari Pengucapan Syukur

Google merayakan Hari Pengucapan Syukur dengan memasang Doodle yang bergambar Ayam Kalkun dimana Doodle tersebut juga terdapat fungsi Share Google+ yang bisa membagikan Doodle tersebut melalui Social Network-nya Google.

Hari Pengucapan Syukur

Hari Pengucapan Syukur

28. Mark Twain

Untuk merayakan ulang tahun Mark Twain yang ke-176 pada tanggal 30 November, Google menampilkan cuplikan salah satu karya yang terkenal, “The Adventures of Tom Sawyer“.

Doodle Mark Twain

Doodle Mark Twain

29. Diego Rivera

Untuk memperigati salah satu pelukis yang berasal dari Meksiko, Diego Rivera, Google menampilkan Doodle yang bertema seni pada tanggal 8 Desember.

Doodle Diego Rivera

Doodle Diego Rivera

30. Robert Noyce

Robert Noyce merupakan salah satu pendiri perusahaan produsen prosessor komputer terkenal, Intel dan juga sebagai penemu mikrochip. Untuk memperingatinya, Google memasang Doodle yang berteman mikrochip pada tanggal 12 Desember di halaman utamanya.

Doodle Robert Noyce

Doodle Robert Noyce

More about: ,

Leave a Reply