8 Alasan Mengapa Orang Tidak Meng-Follow Kembali Twitter Anda
March 29th, 2012, Written by: | Categories: Social Media

Twitter yang merupakan salah satu Social Media yang banyak digunakan oleh orang dikarenakan pemakaian yang sangat mudah. Oleh karena kemudahannya, telah membuat banyak orang untuk ikut mengambil kesempatan ini terutama bagi Anda yang ingin melakukan promosi terhadap brand Anda.

Di Twitter, jumlah follower merupakan salah satu aspek yang sangat berperan penting dalam melakukan penyebaran informasi. Sampai terdapat kasus yang mempermasalahnya jumlah follower ke meja hijau sehingga orang-orang berlomba untuk mengumpulkan jumlah follower agar tujuannya tercapai.

Salah satu cara yang sering dilakukan untuk mendapatkan jumlah follower adalah meng-follow Twitter orang lain dengan harapan orang tersebut meng-follow kembali Twitter Anda. Sayangnya tidak semua orang yang mau meng-follow kembali tentunya Anda akan menanya mengapa?

Untuk membantu menjawabnya, di bawah ini merupakan 8 alasan utama mengapa Twitter Anda tidak di-follow kembali beserta satu trik untuk mengumpulkan jumlah follower yang disusun oleh mashable.com.

1. Anda Tidak Memasang Foto Profil

Bila Anda masih menggunakan foto profil yang dikasih oleh Twitter maka kemungkinan besar Anda tidak akan di-follow oleh orang karena dikirakan Twitter Anda tidak aktif ataupun bukan milik manusia. Cobalah untuk memasang foto Anda agar teman-teman Anda bisa mengetahui Twitter Anda dengan melihat foto Anda. Pasanglah logo sebagai foto profil jika Twitter Anda digunakan untuk melakukan promosi brand Anda.

2. Anda Tidak Mengisi Bio di Profil Anda

Tentunya hanya memasang foto profil tidak cukup untuk membuat orang tertarik untuk meng-follow Anda. Cobalah tambahkan kata-kata yang menarik untuk memancing orang lain untuk meng-follow Anda.

3. Terdapat Aspek Yang Bertentangan di Bio Profil Anda

Hindari mengisi Bio dengan menyangkut bahasan seperti agama, politik dan kata-kata yang menyebabkan kontroversi karena akan membuat orang lain merasa keberatan.

4. Tweet Anda Protected

Jika Anda aktifkan setting Protected pada Tweet Anda maka orang lain akan pikir dua kali untuk meng-follow Anda karena mereka tidak bisa melihat kejelasan Tweet Anda.

5. Anda Melakukan Tweet Sangat Sedikit

Salah satu senjata untuk mendapatkan jumlah follower yang banyak tentunya harus sering melakukan Tweet dengan isi yang berkualitas. Tetapi jika Anda hanya melakukan Tweet dalam kurun waktu seminggu sekali maka akan orang lain juga akan jarang meng-follow Twitter Anda.

6. Anda Melakukan Tweet Terlalu Banyak

Jika Anda sering melakukan Tweet apalagi isi Tweet-nya kurang bermutu serta melakukan Tweet dengan isi yang berulang-ulang tentunya akan membuat orang hilang nafsu untuk meng-follow Anda.

7. Anda Hanya Melakukan Posting dan Tidak Melakukan Interaksi

Anda hanya menggunakan akun Twitter Anda untuk melakukan Tweet saja dan tidak melakukan aktivitas re-tweet, meng-follow ataupun membalas Tweet orang maka orang lain juga akan jarang meng-follow Twitter Anda karena kurangnya kesadaran terhadap keberadaan Anda.

8. Faktor Luar

Anda telah memasang foto profil dan menulis Bio dengan kata-kata yang menarik. Tweet Anda juga tidak dalam keadaan Protected dan melakukan Tweet beberapa kali dalam sehari, tetapi topik kita tidak sama sehingga Anda tidak di-follow oleh orang. Hal tersebut tentunya normal karena semua orang memiliki hak untuk tidak mengharuskan meng-follow Twitter Anda tetapi tentunya masih terdapat banyak orang yang akan meng-follow Twitter Anda bukan?

Cara Untuk Meningkatkan Follower Twitter Anda?

Terdapat satu cara cukup ampuh untuk meningkatkan follower Anda yaitu melakukan @mention pada Tweet orang lain dengan isi yang bermutu dan tidak melakukan Spamming. Selain itu, melakukan re-tweet pada Tweet orang lain juga bisa menarik orang lain untuk meng-follow kembali Twitter Anda.

Apakah Anda terdapat cara lain untuk meningkatkan jumlah Follower Twitter? Silahkan berbagi dengan kami!

More about:

Leave a Reply