Blendtec: Will it Blend?
June 22nd, 2012, Written by: | Categories: Internet

Blendtec merupakan sebuah perusahaan yang berfokus pada penjualan blender profesional maupun blender untuk rumah tangga. Tetapi satu hal yang membuat Blendtec begitu terkenal adalah berkat program viral videonya di Internet yang berjudul Will It Blend?

Will It Blend biasanya dimulai dengan Tom Dickson, sang pendiri dan CEO Blendtec, berkata “Will it blend? That’s the question.” lalu diiringi dengan lagu khas Will It Blend. Biasanya Tom Dickson akan memulai acara dengan menjelaskan apa yang akan dia blend hari ini. Kemudian dilanjutkan dengan memasukkan objek tersebut ke dalam blender. Kemudian dia akan menyalakan blender dan sambil menunggu prosesnya, tersenyum kepada pemirsa. Setelah selesai, maka dia akan mengeluarkannya, kadang sambil menyelutuk ada bau asap objek itu, jadi jangan dihirup. Dan diakhiri dengan kata “Yes, it blends!”.

Tom Dickson

Tom Dickson yang berhasil memblender iPhone.

Ada beberapa kasus video itu akan muncul tulisan “Try this at home”, misalnya untuk video memblender 24 kartu kredit, tetapi mayoritas adalah sesuatu yang tidak boleh dicoba di rumah. Ada juga video “Cochicken” di mana Dickson blend Coca Cola (tanpa kaleng) dengan ayam, sehingga menghasilkan jus cochicken. Dan juga memblender benda-benda ekstrim, misalnya memblender iPhone seperti video di bawah ini.

Viral marketing ini dimulai semenjak bulan Oktober tahun 2006. Dan berkat video ini Blendtec mengaku hasil penjualannya meningkat 650 persen. Awal mula ide untuk blend ini datang dari George Wright, direktur marketing Blendtec yang baru (pada saat itu). Ketika dia menyaksikan Dickson bersama tim R&D sedang melakukan tes uji coba blender di lab, dia mendapatkan ide untuk syuting proses tersebut. Dengan investasi di bawah USD 100 dan meyakinkan Dickson untuk tampil di depan kamera, akhirnya video Will It Blend dimulai.

Apakah melihat video-video Will It Blend, membuat Anda tertarik untuk membelinya? Penulis pribadi merasa kalau mau beli blender yang bagus, memang Blendtec harusnya yang terbaik. Bagaimana tidak, iPad dan iPhone saja bisa diblend!

More about: , ,

Leave a Reply