Nike Better World: Kampanye Olahraga Nike
June 20th, 2012, Written by: | Categories: Internet

Jika menyangkut komersial, sepertinya Nike selalu memberikan hasil yang paling maksimal untuk menggaet penggemar produknya. Tidak terkecuali dalam rangka mempromosikan program mereka di Internet. Mereka membuatkan situs yang betul-betul luar biasa guna memperkenalkan ke masyarakat luas, kiprah Nike dalam menjalankan tugas sosialnya demi menciptakan dunia yang lebih baik. Seperti apa situsnya?

Pada halaman depan, pengunjung akan disajikan dengan tampilan banner besar dan sebuah desain ala timeline. Hanya saja, timeline versi Nike merupakan perpaduan Facebook dan Twitter yang, menurut penulis, sangat bagus.

Kemudian kita bisa beralih ke halaman Journey. Halaman ini didedikasikan untuk usaha Nike dan Jason Lester, seorang atlit yang memiliki keterbatasan tubuh, untuk menempuh perjalanan dari satu negara bagian ke negara bagian lain di Amerika Serikat dalam rangka mempromosikan dunia yang lebih baik dengan berolahraga. Pada halaman ini, pengunjung bisa melihat  Jason telah menempuh perjalanan sejauh berapa mil, apa yang akan dikerjakan dia besok serta melihat foto-foto selama perjalanannya. Kita juga bisa ikut menyoraki Jason di sini.

Halaman Journey di Nike Better World

Halaman khusus mempromosikan kegiatan Nike dan Jason Lester.

Setelah itu pengunjung dapat beralih ke halaman About ataupun Products. Halaman-halaman ini menjelaskan secara terperinci komitmen Nike pada olahraga. Nike menjelaskan berbagai manfaat dari olahraga. Misalnya bagaimana olahraga bisa membuat kita lebih kaya, olahraga berhasil menghentikan perang, dan sebagainya. Selain itu, Nike juga menekankan komitmennya atas lingkungan, misalnya bagaimana mereka memanfaatkan botol untuk dijadikan produk baru. Dengan menggunakan efek paralaks, membaca situs ini betul-betul membawa nuansa yang  spesial.

Nike-Better-World

Salah satu bagian dari konten Nike Better World, bahwa produk mereka juga ada yang berasal dari sampah daur ulang.

Nike memanfaatkan jasa Wieden+Kennedy (W+K), salah satu agen periklanan terbesar di dunia, untuk membuat Nike Better World. W+K kemudian membentuk sebuah tim yang terdiri dari Seth Weisfeld sebagai interactive creative director, Ryan Bolls producer dan Ian Coyle serta Duane King sebagai desain dan interaksi.

Situs ini mengimplementasikan JavaScript dan beberapa fitur HTML5 serta CSS3 untuk menciptakan situs yang ringan dan kompatibel untuk platform apapun (mobile ataupun tablet). Dengan konten yang memukau, perencanaan kampanye yang terintegrasi serta efek Web yang menarik, tidak heran jika Nike Better World ini selalu menjadi acuan berbagai blogger ataupun desainer (terutama efek paralaksnya, ketika awal-awal launching).

Tanpa terlalu banyak menulis lagi, silahkan kunjungi Nike Better World untuk melihat sendiri situsnya.

More about: ,

Leave a Reply