Tippex: Promosi Brand dengan Video Interaktif
June 29th, 2012, Written by: | Categories: Internet, Opinion

Pasti sebagian besar dari Anda sudah kenal dengan Tipp-Ex. Ya tidak ada benda lain lagi selain pengoreksi tulisan. Tipp-Ex dalam rangka mempromosikan brand, mereka melakukan promosi dengan video interaktif di Youtube. Seinteraktif apa?

Bagi penulis sendiri, Tipp-Ex merupakan alat yang paling sering dipakai ketika masih SD untuk memperbaiki tulisan. Maklum anak SD pertama kali memegang pena setelah sekian lama memegang pensil, merasa pasti sudah bisa menulis dengan hebat tetapi ternyata tetap saja sering salah-salah. Tetapi penggunaan Tipp-Ex menjadi semakin berkurang pada masa SMP ataupun SMA. Pada saat kuliah…

Yaoming Meme

Untuk apa pakai Tipp-Ex kalau tidak ada yang perlu ditulis…

Okay, mari kita lanjutkan topik program kampanye branding Tipp-Ex. Tipp-Ex pada tahun 2010 membuat sebuah video yang berjudul “NSFW. A hunter shoots a bear!” Pada awalnya penonton akan mengira ini merupakan video biasa. Tetapi tidak demikian setelah Anda melihat kelanjutannya.

Video ini memberi penonton pillihan untuk menembak sang beruang atau jangan menembak. Apapun pilihannya penonton akan dibawa ke halaman Tipp-Ex tersendiri di Youtube. Di sinilah letak interaktivitas yang sesungguhnya terjadi. Sang tokoh utama akan menggunakan Tipp-Ex untuk menghapus judulnya, sehingga penonton bisa mengetik sendiri untuk melihat apa yang akan terjadi. Ada banyak sekali kosa kata yang dapat dicoba pada video ini. Anda bisa mengetik apapun dan melihat tingkah laku sang beruang dengan si pemburu.

Pada saat pertama kali muncul, ide ini betul-betul menarik banyak perhatian orang. Sehingga tidak heran akhirnya Tipp-Ex mengeluarkan sekuel berikutnya di tahun ini yang bercerita tentang hari ulang tahun sang beruang tetapi diinterupsi oleh datangnya meteor. Bagaimana kisah selanjutnya? Anda yang menentukan.

More about: , ,

Leave a Reply