Internet Explorer Strike Back!
November 30th, 2012, Written by: | Categories: Internet

Apakah Anda pembenci IE? Sebetulnya di dalam Internet terutama Web Developer umumnya membenci browser yang satu ini. Browser yang mereka sebut paling bagus dipakai untuk men-download browser lain. Sepertinya Microsoft, tidak ingin kebencian ini berkelanjutan sehingga membuat IE 10 ikut terkena getahnya. Oleh karena itu, mereka pun mulai bertindak. Bagaimana caranya?

Perperangan antar browser semakin menarik. Setelah melancarkan kampanye untuk membunuh IE 6, Microsoft kembali melancarkan satu kampanye untuk mengembalikan nama baik browser-nya. Mereka membuat sebuah Web bernama BrowserYouLovedToHate. Melalui situs ini Microsoft berusaha memperkenalkan fitur IE 10 yang mereka sebutkan lebih ringan, cocok untuk touchscreen, dan keamanan yang handal. Selain itu situs ini juga memaparkan kelebihan-kelebihan dan pujian kepada IE terbaru dari Twitter.

Microsoft juga memasang berbagai gambar-gambar yang membawa satu pesan bahwa IE sudah berubah. Mayoritas gambar-gambar tersebut menekankan IE zaman dahulu (terutama IE6) memang memiliki banyak kekurangan, tetapi sekarang semuanya sudah berbeda.

 

Setiap orang memiliki masa-masa mencanggungkan. Begitu juga IE

Setiap orang memiliki masa-masa mencanggungkan. Begitu juga IE

Nah, kalau hanya sekedar memperkenalkan kelebihan IE 10 saja, apakah akan ada orang yang awalnya pembenci IE, mau menggunakan IE?

Maka Microsoft pun membuat sebuah video untuk membuka pikiran para pembenci:

Walaupun di Youtube sendiri jumlah dislike video tersebut relatif tinggi, mari kita lihat apakah upaya Microsoft berhasil atau tidak. Apakah Anda sendiri akan memberi kesempatan sekali lagi untuk Internet Explorer?

More about: , ,

One Response to “Internet Explorer Strike Back!”

Leave a Reply