Opinion



Skandal SEO JC Penney

Written by: , September 25th, 2012
Semua perusahaan sudah pastinya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membuat Web-nya tampil pertama di hasil pencarian di Internet, sehingga hire vendor Internet Marketing. Tetapi bagaimana jika perusahaan tidak mengetahui apa yang dilakukan vendor Internet marketing mereka? Malapetaka mungkin saja mengintai. Seperti yang terjadi pada salah satu perusahaan retail terbesar di Amerika, J.C. Penney. Bagaimana kisahnya? Simak artikel Computesta kali ini. Continue reading »



SEO Di Masa Depan

Written by: , August 6th, 2012
Kata orang-orang, Search Engine Optimization (SEO) semakin susah dilakukan gara-gara mesin pencari terus memperbarui algoritma pencariannya (dan juga algoritma mencegah kecurangan). Contohnya Google Panda, lalu Google Penguin, sukses membuat orang-orang SEO marketing kalang kabut. Gara-garanya, Web yang di-SEO-kan mereka lenyap dari halaman depan gara-gara algortima Google tersebut. Jadi akan seperti apakah SEO di ke depannya? Continue reading »




Seluk Beluk RSS Feed

Written by: , July 17th, 2012
Biasanya ada dua cara bagi seseorang untuk membaca blog, pertama mengunjungi langsung melalui browser dan yang kedua dengan cara subscribe RSS situs bersangkutan. Oleh karena itu sudah merupakan sebuah kewajiban bagi sebuah situs blog untuk menyediakan RSS feed. Apa itu RSS feed? Continue reading »



Aman Berbelanja Online dengan Escrow

Written by: , June 27th, 2012
Maraknya penipuan online membuat sebagian orang ragu-ragu untuk berbelanja di Internet. Tetapi mengingat kemudahan untuk berbelanja di Internet, tentunya akan sangat disayangkan. Jadi bagaimana caranya supaya orang-orang tetap bisa berbelanja secara online tetapi terhindar dari resiko penipuan? Internet escrow menjadi jawabannya. Apa itu? Continue reading »