Security


Mengecek Apakah Password LinkedIn Anda Bocor

Written by: , June 26th, 2012
Beberapa saat yang lalu LinkedIn berhasil diretas oleh hacker Rusia dan memposting jutaan password bocor ke Internet. Alhasil info akun password yang bocor ini beresiko digunakan hacker lain untuk meng-hack akun Anda yang lain jika Anda menggunakan password yang sama di tempat lain. Ingin tahu apakah password LinkedIn Anda bocor atau tidak? Simak caranya di artikel kali ini. Continue reading »


10 Penipuan Terbesar di Internet Pada 2011

Written by: , March 20th, 2012
Penipuan yang terjadi di dunia Internet makin hari makin melonjak dimana modus penipuan tersebut muncul dalam berbagai bentuk variasi. Tentunya kita harus selalu waspada dengan berbagai macam modus penipuan agar tidak menjadi korban selanjutnya. Oleh karena itu, kali ini penulis memaparkan 10 penipuan terbesar yang terjadi di Internet pada tahun 2011. Mau tahu penipuan seperti apa saja? Simaklah artikel kali ini! Continue reading »


Data Pribadi Anda Dijual!

Written by: , April 4th, 2011
Sadarkah bahwa suatu perusahaan bisa melakukan penjualan data pribadi Anda ke orang lain secara legal selama Anda memberi izin kepada perusahaan tersebut. Oh Anda tidak pernah merasa ditanya atau diminta izin tetapi tetap di-spam orang. Tidak perlu bingung, karena kemungkinan besar Anda telah memberikan izin. Continue reading »


Email Scam Dari Col.Richard Lawrance,Jr.

Written by: , October 19th, 2010
Penipuan dengan memanfaatkan keserakahan orang sudah merupakan sesuatu yang umum. Tidak terkecuali di dunia maya. Setiap harinya selalu ada email-email bersifat scam ini yang masuk ke inbox kita, sebagian besar masuk ke spam (junk) sebagian kecil berhasil lolos ke inbox kita. Sebagai netizen tentunya tidak usah menghiraukan email demikian. Continue reading »


Penipuan Pembelian Domain

Written by: , July 30th, 2010
Menipu orang untuk membeli domain cukup marak belakangan. Sebagian besar mengaku mereka berasal dari organisasi atau badan menyangkut hak intelektual, dan mengatakan seseorang ingin membeli domain yang mirip dengan domain kita. "Untungnya" mereka mencegah pembelian itu, untuk menanyai kita apakah ingin membeli terlebih dahulu sebelum diserobot orang lain. Continue reading »


Menghadapi Penipu Online

Written by: , July 19th, 2010
Ketika berbelanja secara online dan menyadari telah tertipu, apa yang harus kamu lakukan? Pada umumnya jika kita mengalami hal demikian kita bisa menempuh beberapa langkah untuk menghadapi penipu, walaupun tidak ada jaminan uang yang telah tertipu bisa kembali. Continue reading »


Penipuan Toko Online

Written by: , July 10th, 2010
Tidak semua toko online yang Anda buka adalah asli. Berdasarkan pengalaman, berita ataupun forum-forum di Internet setiap saat selalu ada yang mengalami penipuan ketika berbelanja online. Di Indonesia, jenis penipuan yang lumrah terjadi adalah sang penipu tidak mengirimkan barang walaupun telah menerima uang. Continue reading »


Kejahatan Nigerian Scam

Written by: , June 2nd, 2010
Penipuan di Internet sangat marak. Semua berkat sifat Internet yang apda dasarnya adalah anonim. Sehingga orang sulit melacak keberadaannya jika tidak dilengkapi fasilitas dan kemampuan. Dari sekian banyak pembohongan atau yang dikenal dengan scam, Nigerian Scam mungkin istilah yang paling sering disinggung Continue reading »